Topik Edukasi

RAMADHAN : MENJEMPUT AMPUNAN ALLAH DENGAN MEMULIAKAN ORANG TUA

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslim, bulan yang ditunggu akan keutamaan yang tidak dimiliki oleh bulan Rajab, Syakban atau bulan lainnya, yaitu bulan penuh ampunan dan limpahan pahala dari setiap amalan. Kemuliaan bulan Ramadhan Allah perlihatkan sebagai rukun Islam. Selain sebagai bulan yang berlimpah akan pahala, bulan Ramadhan juga dapat melipat gandakan pahala sampai tujuh ratus kali lipat, kecuali ibadah puasa. Begitu mulianya bulan Ramadhan dibandingkan 11 bulan hijriah lainnya. Banyak amalan yang dapat dikerjakan di bulan Ramadhan, beberapa diantaranya yaitu bersedekah baik berupa uang atau memberi makanan berbuka puasa, tadarus Al-Qur’an, serta ibadah qiyamul lail.

Namun apa jadinya bila Ramadhan telah berlalu, amalan-amalan tersebut telah dikerjakan tapi masih merasa tidak tenang, masih ada sudut ruang dalam hati yang masih kosong tidak mampu diisi. Sekalipun banyak amalan telah dikerjakan di bulan Ramadhan Allah tidak memandang, Allah tidak Ridha dengan amalan yang dikerjakan bahkan tidak mendapatkan ampunan dari Allah, ini merupakan malapetaka yang dialami. Rasa tenang di jiwa dapat diperoleh dengan hubungan baik dengan ibu dan ayah, kepuasan hati diobati dengan Ridha orang tua. Maka jemputlah ampunan Allah dengan memuliakan orang tua untuk menghindari murka Allah dengan menjaga hubungan baik dengan ibu dan ayah.

Idul fitri adalah momen mengekspresikan kebahagiaan setelah menjalani hari penuh berkah Ramadhan, bersih dari segala dosa-dosa dan saling meminta maaf serta menjaga hubungan baik terutama kepada orang tua. Manfaatkan hari raya Idul fitri untuk berjumpa dengan keluarga, dengan ibu dan ayah, obati kerinduan keduanya insya Allah Allah akan menggugurkan dosa dan diterima amalannya. Wallahu A’lam Bishawab

“Muliakan Ibumu Maka Kemuliaan Akan Di Dapati,

Obati Rindu Ibumu Maka Jiwamu Akan Terobati”

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *