ArtikelGaya HidupPendidikanTeknologi

CARA MUDAH: MEMBUAT RANGKUM/ TRANSCRIPT VIDEO YOUTUBE

Pendidikan merupakan kegiatan penting diseluruh nagara, kegiatan yang bertujuan memberikan ilmu kepada warga melalui proses tatap muka (luring) dan belajar dari rumah (daring). Sebagian besar negara berkembang melaksanakan pembelajaran dengan sistem belajar disekolah. Namun, semenjak pandemi Covid-19 ini memberikan warna baru bagi negara berkembang dalam dunia pendidikan. Mulai keterbatasan interaksi siswa dengan guru hingga bentuk tugas yang beranekaragam, semuanya dilakukan dengan sitem belajar Daring. Sebagai contoh, siswa mendapatkan tugas untuk merangkum berbagai video pembelajaran/materi yang ada di Youtube.com serta dikumpulkan dalam waktu yang relatif singkat kepada guru. Nah, untuk membantu siswa-siswa, ada cara mudah membuat rangkum video youtube.

Pilih video yang ingin dirangkum dari youtube.com, kemudian copy link urlnya yang berada bagian atas. Selanjutnya paste (tempel) ke situs anthiago.com “tempel di sini …”. Anda bisa memilih berbagai bahasa untuk diterjemahkan ke dalam transkip yang anda butuhkan mulai dari bahasa English, Italia, Francis juga Bahasa Indonesia memenuhi kebutuhan Anda.

Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini;

Belajar daring menjadi langkah yang baik bagi generasi muda, belajar daring yang biasanya dilakukan oleh kaum elit, publik figur, sekarang menjadi hal yang lumrah bagi semua lapisan masyarakat baik masyarakat yang yang menetap di negara maju maupun berkembang. Belajar mandiri dan penuh kreatifitas dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Similar Posts